Xiaomi Redmi Note 5A Rilis, Banyak Diminati Oleh Pecinta Gadget Tanah Air

Xiaomi Redmi Note 5A Rilis

Jika sebelumnya Xiaomi merilis smartphone selfienya di ranah industri gadget global yaitu Xiaomi Redmi Y1 dan Xiaomi Redmi Y1 yang diluncurkan di India pada 2 November lalu. Xiaomi kembali menghadirkan ponsel segmen menengah yang bernama Xiaomi Redmi Note 5A.

Ponsel ini diluncurkan di Tanah Air pada 9 November 2017 melalui jalur online. Untuk mendapatkan ponsel ini, kamu sudah bisa meregistrasinya pada 2 November lalu di JD.id. Xiaomi lokal ini mengklaim bahwa penjualannya akan semakin meningka. Melihat animo pecinta gadget sangat tertarik pada ponsel besutan dari Xiaomi tersebut.

Pada penjualan awal saja, ponsel ini terjual hingga 30.000 unit, tentu dengan angka fantastis tersebut Xiaomi berhasil menawarkan ke publik dengan ponsel menengahnya tersebut. Yang notabene ponsel ini memiliki harga yang terjangkau namun menggunakan fitur-fitur yang mumpuni dikelasnya.

Xiaomi Redmi Note 5A Rilis

Sebagai informasi tambahan, ponsel ini membawakan tiga varian, namun terlepas dari varian tersebut. Ponsel ini membawakan fitur-fitur yang mumpuni untuk menunjang performa ponsel terlihat semakin baik. Pasalnya, mesin yang digunakan pada ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 425 yang didukung dengan prosessot octa-core. Tidak hanya itu saja, ponsel besutan dari Xiaomi ini juga mengandalkan GPU Adreno 308 untuk pengolahan grafisnya. Untuk mendukung kinerja permesinan tersebut, Xiaomi membenamkan RAM berkapasitas 2GB dengan memori internal 16GB.

Ponsel berlayar 5.5 Inci ini dibekali dengan layar IPS LCD yang didukung dengan resolusi HD 1280×720 piksel yang akan menampilkan layar semakin jernih dan tajam. Selain itu, bagian layar ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD hingga berukuran 128GB.

Nah, sedangkan untuk bagian lini fotografi, Xiaomi Redmi Note 5A ini didukung dengan kamera depan dengan resolusi 5MP. Sedangkan untuk kamera utama mengandalkan resolusi kamera 13MP dengan aperture f/2.2 sehingga akan mencangkup subjek lebih luas. Selain itu juga didukung dengan teknologi PDAF yang akan memberikan fokus dengan cepat.

Pastinya untuk menjalankan kinerja operasional semakin ringan, ponsel initelah menggunakan OS Android Nougat yang didukung dengan daya 3080 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 1,4 juta di Indonesia.