Xiaomi Mi A1 (5X) Hadir Di Berbagai Negara

Xiaomi Mi A1 (5X) Hadir Di

Xiaomi selalu tidak lelah untuk menghadirka smartphone terbarunya. Meskpun baru memulai di ranag industri gadget sejak 2010 lalu, namun ketenaran Xiaomi tidak pernah menurun. Bahkan untuk tahun 2017, Xiaomi menghadirkan smartphone dengan kualitas fitur yang terbilang terbaik dikelasnya.

Dan kali ini, Xiaomi menghadirkan ponsel terbarunya dengan nama Xiaomi Mi A1 (5X) yang katanya sudah dirilis di berbagai negara seperti India, Eropa, Asia Pasifika, Middle East, Afrika dan Indonesia. Sehingga, wajar saja Xiaomi menjadi produk yang laris di industri gadget global.

Xiaomi Mi A1 (5X) Hadir Di

Xiaomi A1 (5X) ini hadir dengan dimensi panjang 155.4 mm, lebar 75.8 mm dan ketebalan 7.3 mm dengan berat 165 gram. Ponsel ini konon akan mengusung layar berukuran 5.5 Inci dengan didukung panel layar LTPS IPS LCD sehingga akan menghasilkan visual layar semakin tajam dan terkesan lebih menarik. Ditambah, layar yang dibenamkan pada ponsel tersebut menggunakan resolusi Full HD 1080×1920 piksel dengan kerapatan ~403 ppi piksel. Pada bagian layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang belum diketahui jenisnya.

Ponsel ini akan menggunakan Hybrid dual SIM sehingga apabila kamu menginginkan dual SIM maka kamu harus merelakan microSD atau sebaliknya. Sebab, pada slot SIMcard 2 digunakan untuk SIM atau microSD saja.

Sedangkan untuk permesinan, ponsel ini kabarnya akan menggunakan operasi sistem tercanggih saat ini yaitu Andorid v7.1.1 (Nougat) yang kono akan diperbarui menjadi OS Android v8.0 (Oreo). Diharapkan dengan OS ini akan meringkan kinerja operasionalnya. Selain itu, ponsel ini membenamkan chipset Snapdragon 625 yang didukung dengan prosessor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Ponsel ini juga menggunakan sistem pengolahan grafis (GPU) Adreno 506 yang akan menampilkan 3D ketika untuk gaming sehingga tampilan grafisnya semakin tajam.

Untuk mendukung kinerja mesin tersebut menghasilkan performa yang optimal, ponsel ini mengandalkan RAM berkapasitas 4GB yang didukung dengan memori internal berkapasitas 64 GB untuk menampung beragam aplikasi atau kebutuhan internal lainnya. Jika memori internal ini tidak mencukupi, juga tersedia slot miicroSD berukuran 128 GB yang terdapat pada slot SIMcard 2.