Sempet Ditunda Rilis, Ini Penampakan Xiaomi Mi 6 Plus

Sempet Ditunda Rilis

Sebelumnya, industri dagdet global dibuat kebingungan akan kehadiran Xiaomi Mi 6 Plus. Pasalnya, banyak rumor yang beredar bahwa ponsel tersebut rilis pada bulan Maret 2017, namun nyatanya ponsel tersebut rilis akhir bulan April di MWC 2017.

Penundaan rilisnya ponsel flagship dari Xiaomi tersebut adalah adanya masalah terhadap penggunaan chipset yang mana Xiaomi Mi 6 Plus tersebut akan mengandalkan chipset dari Samsung Galaxy 8. Meskipun mengalami penundaan namun Xiaomi memastikan bahwa penjualan ponsel ini akan lebih berkonsentrasi pada penjualan online.

Seperti yang telah kita ketahui, ponsel tersebut rumornya menggunakan bodi waterproof yang pastinya akan melindungi bodi dari air sehingga meminimalisir kerusakan mesin atau komponen lain yang diakibatkan oleh air. Disisi lain, ponsel ini diketahui juga menggunakan port USB Type-C yang juga bisa digunakan untuk mencolokkan headset untuk mendengarkan musik.

Sempet Ditunda Rilis

Ponsel dengan layar 5.7 inci tersebut akan mengandalkan layar Quad HD sehingga tampilannya lebih tajam dan jernih. Ponsel ini juga mengikuti trend saat ini yang mana menggunakan layar bezel-less dengan rasio 18:9 sehingga layarnya terkesan lebih lebar dan luas.

Sedangkan untuk masalah mesin, seperti yang beredar bahwa ponsel ini akan mengandalkan prosessor berkualitas tinggi yaitu Snapdragon 835. Meskipun Samsung lebih dahulu membenamkan chipset ini, kemudian beredar rumor bahwa Xiaomi Mi 6 Plus akan membenamkan chipset Snapdragon 821. Mesin ini akan dijalankan dengan OS Android Nougat yang notabene OS yang masih banyak digandrungi oleh smartphone karena kecepatan dan meringankan kinerja operasional ponsel.

Agar semua komponen mesin tersebut bisa dijalankan dengan baik, Xiaomi Mi 6 Plus ini mengandalkan RAM berkapasitas 4GB dengan memori internal 64Gb dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB yang bisa digunakan untuk menampung aplikasi atau kebutuhan internal lainnya. Namun, Xiaomi seri paling tingginya menghadirkan RAM berkapasitas 8GB dengan memori internal 256 GB.

Smartphone besutan dari Xiaomi ini hadir dengan antar muka MIUI 9 berbasis Android Nougat sehingga tampilan layar akan lebih ciamik dan eye-catching. Sedangkan untuk lini fotografi, akan mengandalkan dual kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX362. Dan untuk kamera depan akan menyematkan kamera dengan resolusi 8MP.