Benarkah Xiaomi X1 Pengganti Redmi Pro 2 ?

Benarkah Xiaomi X1 Pengganti Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2 telah santer dibicarakan oleh publik selama ini dan akan diluncurkan pada awal tahun 2017. Namun, smartphone yang digadang-gadang bakal membawa dua kamera dari Sony dan Samsung tersebut hingga kini tak pernah dirilis oleh Xiaomi. Xiaomi pun telah membatalkan peluncuran smartphoen high-end tersebut.

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang dinamai “X”. Dilansir dari laman KompasTekno, seorang pembocor asal China menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis smartphone seri X perdananya yang bertajuk Xiaomi X1.

Dari keterangan pembocor tersebut, disebutkan bahwa Xiaomi X1 kemungkinan besar akan berperan sebagai penerus Redmi Pro 2 yang selama ini telah ramai diperbincangkan.

Benarkah Xiaomi X1 Pengganti Redmi Pro 2

Seeperti yang telah kita ketahui selama ini, Xiaomi telah membagi smartphone besutannya ke dalam dua seri, yaitu Mi untuk kelas high-end dan Redmi untuk kelas mid-range. Dengan munculnya Xiaomi seri X tersebut, maka Redmi tak akan terbagi dua untuk kelas mid-range hingga entry level, melainkan hanya untuk kelas entry level. Sedangkan kelas mid-range akan ditempati oleh seri X.

Terkait adanya bocoran Xiaomi X1 tersebut, pihak Xiaomi pun masih bungkam dan hingga kini belum memberikan konfirmasinya. Dari kabar yang beredar, Xiaomi X1 tersebut akan terbagi menjadi dua model dan tiap model terbagi lagi atas dua varian.

Disinyalir model pertama varian standar memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 6 GB. Sedangkan model pertama varian premium dibekali RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB. Selain itu, model pertama ini memiliki layar 5,5 inchi dengan desain full-screen berpenampilan Pegasus, resolusi HD 1.080p, prosessor Snapdargon 660, kamera ganda dengan sensor IMX362 atau IMX386, serta dilengkapi pula dengan fingerprint scanner.

Untuk model keduanya, juga memiliki layar seluas 5,5 inchi tetapi desainnya standar. Model kedua varian standar dikabarkan memiliki kapasitas RAM 6 GB dan memori 64 GB. Sedangkan model kedua varain premium memiliki RAM 6 GB dengan memori 128 GB. Selebihnya, spesifikasi model kedua ini sama dengan model pertama.

Xiaomi X1 varian standar tersebut dikabarkan bakal dibanderol daerah harga 294 dollar AS atau sekitar Rp. 3,9 juta, sedangkan varian premium dibanderol 412 dollar AS atau sekitar Rp. 5,4 juta. Kita tunggu saja nanti !